Tata Cara dalam Merawat Rumah

Tata Cara dalam Merawat Rumah - Dalam merawat Rumah memerlukan perawatan khusus supaya rumah kita terhindar dari banjir dalam musim hujan Seperti pepatah sedia payung sebelum saat hujan, buat persiapan atau atap “payung” sebelum saat musim penghujan tiba. lihat apakah telah ada genteng yang telah butuh diganti atau merosot.
Tata Cara dalam Merawat Rumah
untuk type atap beton, asbes, atau sirap, cermati kemungkinan ada retak rambut. bila ada beri kawat kasa serta waterproof. untuk retak besar mesti dibobok serta diplester kembali
Idealnya kontrol dikerjakan 2-3 bln. sekali karena retak rambut amat kecil serta tidak dengan segera menyebabkan kebocoran. baru sesudah 2-3 kali hujan besar baru menyebabkan kebocoran. untuk kuda-kuda/ rangka atap yang terbuat dari kayu perihal ini dapat mengakibatkan kerapukan.

Pada tempat bumbungan/kerpusan juga perlu perhatian ekstra dikarenakan plesteran di bagian tsb sering bocor. prinsipnya makin awal dierbaiki makin murah biayanya. plafond yang didiamkan lembab lantaran rembesan air bocoran lama kelamaan dapat ambruk, perihal ini dapat menambah cost perbaikan.

Baiknya didalam waktu awal pembuatan atap tempat tinggal manfaatkanlah alumunium foil sebagai pelapis pada plafond serta genteng. tak hanya berperan untuk kurangi penyerapan panas bisa juga hindari tampias waktu berlangsung atap bocor disebabkan celah kecil/ retak pada genteng. air tidak menetes ke plafond namun turun ke listplank.

Cermati sudut elevasi/ kemiringan genteng manfaat membentuk ketahanan pada hujan. contohnya genteng keramik memerlukan kemiringan atap sama atau semakin besar dari 30 derajat, namun asbes sama atau semakin besar dari 15 derajat. bila tidak diindahkan air hujan terus dapat masuk melalui genteng.

Spesial untuk atap asbes, pemasangan baut atau paku asbes kerapkali tidak prima pada waktu proses pembuatan atap tempat tinggal. lubang yang terlampau besar pada asbes disebabkan pemakuan paku asbes ini dapat menyebabkan kebocoran. untuk menanganinya dapat dipakai ter/ aspal yang dapat diperoleh di toko bahan bangunan.

Untuk tempat tropis, materi yang sangat cocok untuk penutup atap yaitu genteng keramik yang mempunyai karakter lebih simak hadapi pergantian cuaca serta suhu. demikian sedikit pembahasan Tata Cara dalam Merawat Rumah semoga bermanfaat untuk kita yang sedang membangun rumah atau merawat rumah yang benar

No comments:

Post a Comment