Cara Cepat Membangun Rumah Sendiri dengan Dana Kita yang Serba Kecukupan

Cara Cepat Membangun Rumah Sendiri dengan Dana Kita yang Serba Kecukupan - cara membangun rumah sendiri pada dari segi pembiayaan ada dua yaitu : tunai dan kredit Tunai artinya udah tersedia duitnya misal sekian ratus juta sesuai dengan perkiraan pembangunan yang akan dilaksanakan.
Cara Cepat Membangun Rumah Sendiri dengan Dana Kita yang Serba Krcukupan
Kredit yaitu dengan cara di angsur disesuaikan dengan budget yang ada. misalnya pengen bangun rumah tipe rumah 60 dengan biaya keseluruhan 200 juta. tapi pada saat ini yang tersedia hanya ada 30 juta...maka bangun aja dulu pondasinya...terus tunggu uang ada lagi bangun lagi bagian dindingnya dan seterusnya...sampai selesai. pelaksanaan yang bertahap seperti ini membuat kita tidak terlalu pusing bahkan cenderung memberi semangat untuk menambah penghasilan namun tidak ada yang mendesak seperti halnya orang yang berutang ke bank atau kredit ke bank untuk KPRnya. cara seperti ini juga akan membuat rumah kita lebih murah biayanya...karena tidak ada bunga yang harus di bayar.

sebelum pelaksanaan tentu kita punya impian seperti apa rumah yang kita inginkan tsb. saya sarankan coba sewa jasa arsitek...saat ini biaya desain gak terlalu mahal kok..apa lagi kalau kita punya teman yang berprofesi seperti itu..biasa...kolusi dikitlah..pasti dapat diskon!!! nah... jangan lupa pula cari referensi sendiri misalnya dengan cara mencari brosur-brosur perumahan yang ada atau browsing di internet atau buku-buku konstruksi dan interior di toko buku, hitung2 sebagai bahan perbandingan untuk desain dan anggaran biayanya. jangan lupa perhitungkan tingkat kenyamanan setelah dimasukkan barang-barang interior, aliran udara (karena daerah kita tropis) dan ruang apa saja yang kita perlukan, perhitungkan juga pemilihan bahan dan kekuatannya. membikin rumah untuk pribadi mestilah kita berpikir untuk jangka panjang bukan setelah 5 tahun sudah ada yang rusak dan mesti renovasi lagi.

setelah itu cari deh.. kontraktor atau tukang perorangan yang berpengalaman....untuk ini anda bisa minta referensi contoh bangunan yang pernah mereka kerjakan..coba dilihat dan amati hasil pekerjaannya yang sudah ada. apabila bagus dan memuaskan...bukan masalah bila tarif yang mereka minta agak lebih mahal....daripada murah tapi tidak memuaskan !!! karena bangunan sifatnya permanen...tidak mudah untuk dirubah2 karena merubah atau renovasi akibat pekerjaan yang kurang bagus tentu akan mengeluarkan biaya lagi....bahkan mungkin jadi lebih mahal daripada membayar jasa kontraktor atau tukang perorangan tadi.

Demikianlah Postingan tentang Cara Cepat Membangun Rumah Sendiri dengan Dana Kita yang Serba Kecukupan semoga menjadi inspirasi anda dalam membangun sebuah Rumah untuk kita tempati seumur hidup kita dan untuk warisan anak cucu kita

No comments:

Post a Comment