Asuransi Rumah Saat Banjir Melanda

Apakah Perlu Rumah Kita diasuransikan untuk menjaga supaya tidak terjadi hal yang diinginkan seprti yang terjadi saat ini Banjir di Jakarta dan apa tujuannya agar Rumah di Asuransikan? Setelah berhasil membeli rumah, jangan abaikan untuk mengasuransikannya. Apalagi saat banjir melanda Jakarta seperti saat ini, apakah perlu mengasuransikan rumah yang kita miliki?
Asuransi Rumah
Managing Partner MRE Financial and Business Advisory, Mike Rini Sutikno menyebut, asuransi rumah biasanya meliputi berbagai macam persoalan. Misalnya asuransi rumah dari kebakaran, banjir, kejatuhan pesawat, serta gempa bumi dan longsor.

"Namun ada beberapa lokasi yang sudah sulit dicover asuransi karena langganan banjir," kata dia kepada wawancara okezone.com

Dia menyebut, developer biasanya menyiapkan lahan perumahan yang bebas banjir. Untuk itu, biasanya cicilan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) sudah satu paket dengan asuransi rumah tersebut.

"Sayangnya, kondisi alam kan berubah terus. Kalau lokasi yang langganan, sudah pasti banjir, pihak asuransi biasanya tidak meng-cover," terang Asuransi Rumah.

Jadi, kata dia, jika ingin mengajukan asuransi rumah, pastikan dulu lokasi rumah yang kita miliki. Karena menurut dia, asuransi rumah penting agar tidak keluar banyak biaya nantinya.

"Tujuan asuransi rumah, untuk kejadian tidak terduga. Sehingga harus mengalokasikan dari income untuk antisipasi risiko agar tidak keluar biaya yang besar jika terjadi sesuatu,"
Beginilah sedikit artikel tentang Asuransi Rumah Kita Manfaat Asuransi Rumah

No comments:

Post a Comment